Wednesday, September 29, 2010

DAMPAK NEGATIF LAHIRNYA TEKNOLOGI 3G:


  • Biaya Mahal. Untuk dapat menikmati teknologi ini diperlukan biaya yang mahal untuk memperoleh fasilitas tersebut.
  •  Penyebaran virus. Sama halnya sebuah komputer, telepon selular pun tak lepas dari serangan virus. Jenis dan cara penyebarannya pun bervariasi tergantung pada sistem operasi yang digunakan pada telepon selular tersebut. Umumnya virus yang menyerang telepon selular melalui berbagai media yaitu: blue tooth, infrared, wireless, kabel data, maupun jaringan internet.
  • Perilaku negatif para remaja dan orang. remaja-remaja Indonesia yang berada di lingkungan metropolitan dan hidup serba glamour. Adanya kamera digital apda ponsel biasanya digunakan untuk hal yang tidak baik seperti mengabadikan foto-foto atau merekam hal-hal yang tidak semestinya.
  •  Biaya pulsa tidak terkendali. Semakin lengkap fitur yang dijanjikan oleh operator selular, maka semakin mahal pula tarif yang diminta
  • Pengambilan gambar  tanpa izin. Dengan teknologi 3G, telepon selular dapat berfungsi sebagai kamera sehingga dapat memantau aktivitas seseorang tanpa diketahui. Ini sangat membahayakan bagi mereka yang dengan sengaja ingin mencelakakan seseorang
Di samping untuk kebutuhan personal, network 3G sebenarnya dapat juga digunakan untuk Masih banyak sekolah serta kampus perguruan tinggi yang belum memadai kualitas akses internetnya. Untuk itu operator 3G juga bisa memberikan kontribusi dalam mengurangi kesenjangan digital antara sekolah dan kampus di kota-kota besar dengan yang sekolah dan kampus yang berada di daerah.

0 comments:

Post a Comment